Selasa, 02 Juni 2020

Satu Doa dari Tiga Doa Rasulullah

'Amir bin Said dari padanya berkata bawa satu hari Rasulullah S.A.W telah datang dari daerah berbukit. Apabila Rasulullah telah sampai di masjid Bani Mu'awiyah lalu beliau masuk ke dalam masjid dan menunaikan shalat dua rakaat. Maka kami pun turut shalat dua rakaat bersama Rasulullah S.A.W.

Kemudian Rasulullah berdoa dengan doa yang agak panjang kepada Allah S.W.T.

Setelah beliau selesai berdoa maka Rasulullah S.A.W pun berpaling ke arah kami dan beliau bersabda yang bermaksud, "Aku telah memohon kepada Allah S.W.T dalam tiga perkara itu cuma Dia memperkenankan dua perkara saja dan satu lagi ditolak.

Aku telah memohon kepada Allah S.W.T supaya Dia tidak membinasakan umatku dengan musim susah yang berkepanjangan. Permohonanku ini diperkenankan oleh Allah S.W.T.
Aku telah memohon kepada Allah S.W.T supaya umatku ini jangan dibinasakan dengan bencana tenggelam (seperti bencana besar yang melanda umat Nabi Nuh A.S). Permohonanku ini telah diperkenankan oleh Allah S.W.T.
Aku telah memohon kepada Allah S.W.T supaya umatku tidak dibinasakan karena peperangan sesama umat muslim. Tetapi permohonanku ini ditolak Allah S.W.T.
bendera-israel-dan-palest.jpg
Apa yang kita lihat hari ini adalah negara-negara Islam saling berperang untuk saling mendapakan kekuasaan. Apa yang harus kita katakan apabila Allah S.W.T meminta pertanggung jawaban kita?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.