Sabtu, 30 Maret 2019

Cahaya

Untuk melakukan perjalanan tidak selalu berarti bahwa Anda harus melakukan perjalanan jauh.
Saya pikir kita semua dalam perjalanan, setiap hari.
Itu adalah sesuatu, yang terjadi di dalam diri kita.
Tentu saja, bahkan perjalanan seperti ini membutuhkan keputusan.
Kita harus rela bergerak dan kita harus memutuskan jalan mana yang ingin kita ambil dan ke arah mana kita ingin pergi.

Bagi saya, ini adalah perjalanan menuju Kebebasan.
Saya tidak tahu berapa lama atau sulit atau cantik atau sulit jalannya akan, tapi saya memutuskan untuk berjalan, karena saya tahu kemana saya akan pergi dan itu layak untuk setiap langkah.
Saya memutuskan untuk memulai perjalanan ini berbulan-bulan yang lalu (mungkin bertahun-tahun yang lalu) dan hari ini saya membuat keputusan ini lagi.

Ada saatnya, ketika saya bingung tentang arah, ketika saya gagal bergerak maju, ketika saya diliputi ketakutan dan kekhawatiran sehingga saya tidak bisa melihat jalan lagi.
Dan akan ada saat-saat seperti ini lagi.
Inilah sebabnya saya akan membuat keputusan ini besok dan lusa, lagi.
Saya tidak akan takut untuk membuat awal yang baru sebanyak yang saya butuhkan dan aku tidak akan berhenti berjalan menuju cahaya, karena saya takut akan kegagalan saya sendiri atau hal-hal yang harus saya lalui.

Saya tahu gelap dan aku tahu cahaya.
Saya telah melihat keduanya
dan saya telah berada di keduanya.
aku tahu
di mana saya ingin berada.
Dan saya tahu
bahwa cahaya selalu, selalu lebih kuat
selain gelap.

Saya pikir, kita diciptakan untuk hidup dalam kebebasan.
Dan saya pikir sebagian besar dari kita tahu bahwa ada pertarungan besar
sekitar kebebasan ini.
Tapi itu tidak seharusnya menghentikan kita, itu akan membuat kita lebih kuat dalam keputusan kita
untuk berjalan seperti ini, kembali ke tujuan semula.
Dan hal baiknya adalah - kita tidak harus berjalan sendirian.
Dan kita bisa yakin akan hal ini
bahwa cahaya akan selalu memecah kegelapan
dan bahwa perjalanan kita sekarang adalah bagian dari kisah yang lebih besar di belakang.

Dalam sekejap, di mana segala sesuatu tampak terlalu berat bagiku dan aku tidak bisa melihat jalannya, seseorang datang kepadaku dan meletakkan kalimat ini seperti sebuah janji atas hidupku:
"Kamu bisa melihat melalui jendela harapan."
Jadi saya mencoba melihat keluar dari jendela ini setiap hari
dan lihat itu
masa depan cerah
dan bahwa cahayanya sudah bersinar
ke hadapan kita sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.